• Jl. Samarinda No. 11. Paal Lima, Kota Baru, Jambi
  • (0741) 40174
  • [email protected]
Logo Logo
  • Beranda
  • Profil
    • Overview
    • Visi & Misi
    • Struktur Organisasi
    • Tugas & Fungsi
    • Pimpinan
    • Satuan Kerja
    • Sumber Daya Manusia
    • Logo Agrostandar
  • Informasi Publik
    • Portal PPID
    • Standar Layanan
      • Maklumat Layanan
      • Waktu dan Biaya Layanan
    • Prosedur Pelayanan
      • Prosedur Permohonan
      • Prosedur Pengajuan Keberatan dan Penyelesaian Sengketa
    • Regulasi
    • Agenda Kegiatan
    • Informasi Berkala
      • LHKPN
      • LHKASN
      • Rencana Strategis
      • DIPA
      • RKAKL/ POK
      • Laporan Kinerja
      • Capaian Kinerja
      • Laporan Keuangan
      • Laporan Realisasi Anggaran
      • Laporan Tahunan
      • Daftar Aset/BMN
    • Informasi Serta Merta
    • Informasi Setiap Saat
      • Daftar Informasi Publik
      • Standar Operasional Prosedur
      • Daftar Informasi Dikecualikan
      • Kerjasama
  • Publikasi
    • Buku
    • Pedum/ Juknis
    • Infografis
  • Reformasi Birokrasi
    • Manajemen Perubahan
    • Deregulasi Kebijakan
    • Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
    • Penataan dan Penguatan Organisasi
    • Penataan Tata Laksana
    • Penataan Sistem Manajemen SDM
    • Penguatan Akuntabilitas
    • Penguatan Pengawasan
  • Kontak

Berita BRMP Jambi

Balai Penerapan Modernisasi Pertanian Jambi

Thumb
214 dilihat       12 Desember 2024

BPSIP Ikuti Bimtek Pengelolaan SP4N LAPOR

KOTA JAMBI - Rabu (11/12/2024), BPSIP Jambi mengikuti Bimtek Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) di Kementerian Pertanian Tahun 2024. Dihadiri oleh seluruh pegawai yang menangani PPID dan pengaduan masyarakat se Kementerian Pertanian.

Bimtek ini bertujuan Sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publiK melalui pengelolaan pengaduan masyarakat. Untuk memastikan respon yang cepat dan solusi efektif terhadap pengaduan masyarakat dengan target penyelesaian laporan hingga 100% pada tahun 2024. penyediaan layanan publik yang berkualitas tinggi tergantung pada kapasitas dan profesionalisme ASN di tingkat unit layanan untuk penanganan pengaduan dari masyarakat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan Publik yang baik. Sehingga diperlukan kualitas dan kapasitas bagi ASN untuk mampu mengelola laporan dan aduan melalui SP4N-LAPOR. Di perlukan integrasi sIstem teknologi informasi seperti kecanggihan teknologi AI untuk mempercepat pengelolaan pengaduan secara efektif.

Dikarenakan pentingnya pelayanan publik yang transparan dan akuntabel dalam menangani setiap laporan masyarakat maka peserta bimtek diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat agar mampu menindaklanjuti laporan dan memahami mekanisme teknis pengelolaan yang masuk ke SPAN LAPOR dengan baik dan benar sekaligus mendukung keterbukaan informasi dan respon cepat terhadap keluhan maupun aspirasi publik sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa terus ditingkatkan.

Prev Next

- BSIP Jambi


Pencarian

Berita Terbaru

  • Thumb
    BRMP Jambi Perkuat Pelayanan Publik dengan Inovasi Digital
    05 Jun 2025 - By BSIP Jambi
  • Thumb
    BRMP Jambi Mantapkan Koordinasi Program Perbenihan Padi di Kabupaten Batanghari
    05 Jun 2025 - By BSIP Jambi
  • Thumb
    Launching Lagro Koja Upaya Kota Jambi Kendalikan Inflasi Pangan
    05 Jun 2025 - By BSIP Jambi
  • Thumb
    BRMP Jambi Hadiri Panen Raya Jagung Kuartal II
    05 Jun 2025 - By BSIP Jambi
  • Thumb
    Mahasiswa Sistem Informasi Gelar Pra Seminar Hasil Magang
    04 Jun 2025 - By BSIP Jambi

tags

Agrostandar

Kontak

(0741) 40174

[email protected]

Jl. Samarinda No. 11. 
Kel. Paal Lima, Kec. Kota Baru
Kota Jambi - Jambi
Indonesia
36128

https://jambi.bsip.pertanian.go.id

© 2025 - 2025 Balai Penerapan Modernisasi Pertanian Jambi. All Right Reserved