Dr. Yong Farmanta, Sp., M.si S.p., M.si.

Thumb

YONG FARMANTA, SP., M.Si

KEPALA SUBBAGIAN TATA USAHA
S3

Kepala Subbagian Tata Usaha BPSIP Jambi

Lahir di Jambi pada tanggal 16 Januari 1979. Menyelesaikan pendidikan dan memperoleh gelar Sarjana Pertanian dari Universitas Jambi (2002). Memperoleh gelar Magister Pertanian (2012) di Institut Pertanian Bogor dan melanjutkan menamatkan pendidikan Doktoral di Universitas Putera Malaysia (2023).

Menjadi Pegawai Negeri Sipil pada tahun 2003 dan menitih karir menjadi Peneliti Ahli Pertama (2005) di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Bengkulu, dan selanjutnya mutasi kerja menjadi Peneliti Ahli Muda di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Jambi (2017). Setelah menyelesaikan program doktoralnya beliau aktif bekerja kembali dan menjabat sebagai pejabat pengawas, Kepala Subbagian Tata Usaha BPSIP Jambi hingga saat ini.

Yong Farmanta, SP., M.Si aktif mengikuti seminar/lokakarya di antaranya mengikuti seminar padi, Gelar Teknologi Inovasi Pangan (2005), seminar rencana pengkajian tim pengkajian BPTP Bengkulu (2005) dan Seminar Nasional Kelapa (2014). Serta pernah mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya X Tahun.